• Ming. Mei 26th, 2024

Olahraga Bela Diri Campuran UFC Dan MMA

ByWangseo2hand

Feb 4, 2024

net77hoki.org – Olahraga Bela Diri Campuran, Ultimate Fighting Championship (UFC) adalah organisasi olahraga bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) yang berasal dari Amerika Serikat. Berikut adalah sejarah dan asal usul UFC:

  1. Pendirian (1993):

    • UFC di dirikan pada 12 November 1993 di Denver, Colorado, oleh Rorion Gracie dan Art Davie. Ide awalnya adalah untuk mengadakan turnamen yang mempertarungkan berbagai gaya bela diri dan menentukan gaya mana yang paling efektif.
  2. Turnamen Tanpa Aturan (1993-1997):

    • UFC awal merupakan turnamen tanpa aturan yang mempertandingkan berbagai jenis bela diri, termasuk karate, tinju, jiu-jitsu Brasil, sumo, dan lainnya. Pertandingan tidak memiliki aturan yang ketat, dan petarung dapat bertanding tanpa perlindungan seperti sarung tangan.
  3. Perkembangan Aturan dan Keselamatan (1997-2000):

    • Setelah mendapatkan kritik dan beberapa larangan penayangan di televisi, UFC mulai mengembangkan aturan-aturan yang lebih ketat dan fokus pada keselamatan petarung. Sarung tangan di perkenalkan, dan beberapa teknik berbahaya di larang. Baca Juga Beragam Berita
  4. Pembelian oleh Zuffa (2001):

    • Pada tahun 2001, perusahaan hiburan olahraga Zuffa, LLC, yang di pimpin oleh juga Dana White, Frank Fertitta III, dan Lorenzo Fertitta, membeli UFC dengan tujuan membangun kembali citra dan menjadikan olahraga ini lebih terorganisir.
  5. Pertumbuhan dan Populeritas (2000-an):

    • UFC mengalami pertumbuhan pesat dan meningkatkan profesionalisme dan etika olahraga. Televisi kabel dan bayar-per-tayang membantu UFC mendapatkan popularitas yang signifikan, dan juga pertarungan-pertarungan menjadi lebih terorganisir dengan struktur kelas berat yang lebih jelas.
  6. Pengenalan Aturan dan Divisi (2010-an):

    • Selama tahun 2010-an, UFC terus memperbarui aturan dan menambahkan divisi-divisi baru, seperti kelas terbang, kelas tangan banteng, dan kelas bulu wanita. Peningkatan regulasi dan juga keamanan terus menjadi fokus utama.
  7. Globalisasi (2010-an – sekarang):

    • UFC menjadi fenomena global, dengan acara-acara di seluruh dunia dan petarung-petarung dari berbagai negara. Ini menciptakan komunitas penggemar yang besar dan mendunia serta juga membuat UFC menjadi salah satu merek olahraga paling di kenal di dunia.
  8. Ekspansi Bisnis (2020-an – sekarang):

    • UFC terus berkembang dengan ekspansi bisnis, termasuk kontrak dengan penyiaran global dan menjalin kemitraan dengan merek besar. Dana White tetap menjabat sebagai presiden UFC dan terus juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan organisasi ini.

Olahraga Bela Diri Campuran, Sejak pendiriannya pada tahun 1993, UFC telah mengalami transformasi signifikan dari turnamen tanpa aturan menjadi olahraga terorganisir dan di akui secara global. Perubahan aturan, peningkatan juga keselamatan, dan pertumbuhan popularitas telah menjadikan UFC sebagai pemimpin dalam dunia olahraga bela diri campuran.